PDAM Kabupaten Sumedang Miliki Direksi Baru

PDAM Kabupaten Sumedang Miliki Direksi Baru

Setelah melalui mekanisme fit and proper test, PDAM Tirta Medal akhirnya resmi dipimpin nakhoda baru. Ia adalah H. Tatang Hidayat, S.E., sosok yang berasal dari internal (karyawan) PDAM.

Suksesi kepemimpinan di PDAM Tirta Medal berjalan relatif mulus. Bertempat di Gedung Negara Sumedang (Kantor Bupati Sumedang), Senin, 25 April 2016, H. Tatang Hidayat resmi dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Medal masa bakti 2016-2020 oleh Wakil Bupati Sumedang H. Eka Setiawan. Pelantikan disaksikan perwakilan pejabat terkait, anggota dewan, para karyawan, sesepuh PDAM, termasuk direksi sebelumnya, Hj. Ai Warsih.

Wakil Bupati Eka Setiawan berharap direktur baru bisa melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, profesional, dan amanah. Ia juga berharap pelayanan air bersih melalui PDAM bagi warga Kabupaten Sumedang bisa memenuhi harapan baik secara kualitas, kuantitas dan kontinuitas (K3). “Tingkatkan terus kinerja, laksanakan program sesuai urutan prioritas,” pesannya.

Wabub menekankan, bahwa pelayanan air minum adalah salah satu pilar pendukung pembangunan di Sumedang. Karenanya, ia mengajak segenap jajaran PDAM bisa melaksanaan tugas dengan penuh komitmen, semangat kebersamaan, saling mendukung dan harmoni. “Perkokoh komitmen dalam memberikan pelayanan kepada warga,” katanya. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan jasa dari direksi lama, Ai Warsih.

Ditemui para wartawan sesuai pelantikan, Ai Warsih terlihat puas dan bahagia dengan proses suksesi (estafet) kepemimpinan dari dirinya selaku direksi lama kepada direksi baru yang berjalan lancar. Ia juga berharap program-program yang telah ia inisiasi selama ini bisa terus dilanjutkan, bila perlu ditingkatkan. “Beliau adalah kader internal terbaik yang dimiliki PDAM Sumedang. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Tatang PDAM Sumedang bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Kepada MAM yang menemuinya, Tatang berjanji akan melaksanakan amanah yang dipercayakan kepadanya dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, program-program dari direksi lama akan tetap ia pertahankan, bahkan akan disempurnakan atau ditingkatkan. Ia juga mengajak segenap jajaran PDAM untuk bersinergi dan bersama-sama membangun PDAM Sumedang menjadi lebih baik sesuai harapan semua pihak, termasuk Wakil Bupati Eka Setiawan.

“Sebagai pimpinan, saya ini ibarat jembatan. Karena itu saya akan memberdayakan potensi-potensi yang ada di PDAM, termasuk juga para sesepuh PDAM yang saran dan pemikirannya masih sangat kami perlukan,” katanya.

Peningkatan kinerja menjadi prioritas atau program Tatang dalam memimpin PDAM Tirta Medal yang saat ini memiliki pelanggan hampir 30 ribu SR dan cakupan pelayanan baru sekitar 34 persen. Tiga elemen kunci menjadi fokus perhatiannya yakni produksi, distribusi dan manajemen. Dengan  tiga fokus program tersebut, ia berharap Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas (K3) pelayanan kepada masyarakat bisa semakin meningkat. (Az)

Comments

Berita Lainnya: