28 Tahun PDAM Kabupaten Kuningan

28 Tahun PDAM Kabupaten Kuningan

Peringatan HUT Ke-28 PDAM Tirta Kamuning disemarakkan dengan berbagai kegiatan. Puncak acara peringatan ulang tahun dilakukan upacara seremoni, Jum’at (01/04) di halaman kantor PDAM. Kegiatan ini dihadiri Bupati Kuningan beserta Wakil Bupati, Dandim 0615, dan sejumlah undangan penting lainnya.

Direktur Utama PDAM Tirta Kamuning Deni Erlanda mengatakan, di usia ke-28 sudah sepantasnya PDAM terus melangkah lebih mandiri. Saat ini, jumlah pelanggan PDAM mencapai sekitar 40 ribu SR, dengan cakupan pelayanan mencapai 32 persen. “Kami terus berusaha memenuhi berbagai target yang ada, termasuk target di tahun 2019,” ungkap Deni.

Bupati Kuningan Utje CH Suganda menyoroti langkah PDAM yang makin mantap. PDAM Tirta Kamuning ia nilai sudah banyak kemajuan. Namun, dengan perolehan itu PDAM tidak boleh terlena dengan keberhasilan. Diluncurkanya mobil kas keliling juga merupakan langkah inovatif yang patut diacungi jempol. “Sebetulnya dua kendaraan masih kurang. Tapi ini juga sudah patut diberikan apresiasi karena PDAM sudah berpikir ke depan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” katanya.

Rangkaian kegiatan HUT Ke-28 PDAM Tirta Kamuning diwarnai dengan pemberian santunan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor palayanan di seluruh Kabupaten Kuningan, pemberian bantuan bibit tanaman di beberapa lokasi sumber mata air, dan berbagai lomba olah raga antarkaryawan.

Tak hanya itu, bekerja sama dengan Bank BRI, Tirta Kamuning juga me-launching mobil kas keliling. Mobil tersebut sebanyak dua unit yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran rekening air. mobil kasling tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam pembayaran rekening listrik, telepon dan juga cicilan leasing.

Di usia ke-28, saat ini PDAM Tirta Kamuning terus berbenah. Berbagai prestasi juga sudah ditorehkan. Bukan hanya dari sisi pelayanan dan kontribusi PAD, perusahaan daerah tertua di Kuningan ini mampu membebaskan utang warisan senilai Rp 11 miliar. Selain itu, Tirta Kamuning juga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat atas pemasangan sambungan rumah baru lewat program MBR. Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk penambahan kuota MBR sebanyak 2.000 SR pada 2016 ini. (Asep/Staf PDAM)

Comments

Berita Lainnya: