Tukang Ledeng Sleman Dites Urine

Tukang Ledeng Sleman Dites Urine

Perang terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) dilakukan di semua lini kehidupan bermasyarakat, termasuk di dunia kerja. Para tukang ledeng di Sleman ikut berpartisipasi menyukseskan program bebas narkoba dengan kesediaan dites urine yang dilakukan di Kantor Pusat PDAM Sleman, Rabu (30/3) lalu. 

Tes diikuti sebanyak 213 pegawai PDAM Kabupaten Sleman untuk mengetahui apakah yang bersangkutan terbebas dari penyalahgunaan narkoba atau tidak. Tes bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman.

Kegiatan ini sebelumnya tidak diketahui oleh para karyawan. Sesuai Surat Edaran Direksi PDAM Sleman Nomor: 690.110./UND/PDAM/III/2016 tertanggal 28 Maret 2016 yang berbunyi; semua pegawai wajib menghadiri acara pengarahan dan pembinaan direksi pada Rabu, 30 Maret 2016 jam 08.00 WIB. Semua pegawai pun hadir dan tidak ada yang tahu kalau hari itu  kegiatan utamanya adalah tes urine bebas narkoba!

Akibatnya, tak sedikit para karyawan yang kaget dengan agenda tersebut. Namun, para tukang ledeng Sleman tetap mengikuti kegiatan yang bertujuan positif tersebut. Terlebih, hasil tes urine menunjukkan semua pegawai PDAM Sleman dinyatakan negatif alias bebas dari narkoba.

Selain dihadiri Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata, kegiatan ini juga dihadiri Bupati Sleman Sri Purnomo, serta Kepala BNNK Sleman Kuntadi, dan Ketua Badan Pengawas PDAM Sleman Suyamsih. (Herry/Staf PDAM)

Comments

Berita Lainnya: