PDAM Jayapura Ajak Warga Lebih Peduli SDA

PDAM Jayapura Ajak Warga Lebih Peduli SDA

Hari Air Dunia yang jatuh pada 22 Maret 2016 lalu, ikut dimeriahkan oleh jajaran PDAM Jayapura. Mengusung sub tema di Papua; “Penyelamatan Sumber Air Pegunungan Cycloop untuk Kehidupan”, berbagai kegiatan dilaksanakan agar para pihak lebih peduli terhadap kelestarian sumber daya air di Papua. 

Beberapa aksi simpatik dilakukan para ibu-ibu Dharma Wanita PDAM Jayapura. Salah satunya melalui aksi turun ke jalan membagikan bunga dan stiker himbauan kepada warga yang melintas. Tak hanya di jalanan, aksi simpatik juga dilakukan di area-area publik lainnya seperti di rumah makan, hotel, pertokoan dan lain-lain.

Masih dalam peringatan Hari Air Dunia 2016, direksi PDAM Jayapura yakni Direktur Abdul M Petonengan dan Wakil Direktur Bidang Administasi dan Umum Entis Sutisna ikut menjadi narasumber dalam dialog interaktif  di TVRI Papua bersama perwakilan dari unsur Pemkab Jayapura, Pemko Jayapura, dan perwakilan BPLHD.

Di tanah Papua, kampanye peduli lingkungan dan air mulai banyak digaungkan baik oleh instansi terkait lainnya maupun oleh PDAM. Pemerintah daerah termasuk yang cukup aware terhadap permasalahan SDA. Hal ini bisa dilihat dalam acara launching Deklarasi Bersama Pengelolaan Cagar Alam Cycloop dan Daerah Penyangga pada 21 Januari 2016 oleh Gubernur Papua Lucas Enembe dan Duta Besar Amerika untuk Indonesia Robert Blake.

Dengan  berbagai aksi kepedulian  dan penyadaran tersebut, diharapkan menanam pohon menjadi budaya  dari setiap  orang, khususnya warga di Kabupaten dan Kota Jayapura, dua wilayah yang pelayanan air bersihnya dilakukan oleh PDAM Jayapura. (Djawardi/PDAM Papua)

Comments

Berita Lainnya: