Akatirta Dapat Bantuan Dana dan Peralatan

Akatirta Dapat Bantuan Dana dan Peralatan

Akademi Teknik Tirta Wiyata (Akatirta) Magelang mendapat bantuan dana dari PDAM Banjarmasin sebesar Rp 250 juta untuk membantu pembangunan infrastruktur kampus yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Selain bantuan dana, Akatirta juga mendapat bantuan peralatan teknik DMA dari PT Risti Pratamindo untuk laboratorium kampus.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Direktur Utama PDAM Bandarmasih Muslih kepada Direktur Akatirta Awaluddin Setya Aji di sela-sela acara acara Lokakarya Peningkatan Kinerja PDAM dalam Upaya Menuju Target 10 Juta Sambungan, yang diselenggarakan PERPAMSI bekerja sama dengan Dapenma Pamsi, di Kempinski Hotel, Jakarta, Selasa, (15/3).

 Muslih berharap dana ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mempercepat pembangunan kampus Akatirta. “Semoga bisa menambah kekurangan dana pembangunan kampus,” kata Muslih.

Saat ini kampus Akatirta memang sedang merehab dan menambah bangunan kelas. Tahun 2016 ini rencana akan menyelesaikan bangunan tempat parkir, ruang workshop, serta penyelesaian lantai  2 gedung baru. Total anggaran yang dibutuhkan mencapai hampir Rp 1 miliar.

Direktur Akartirta Awaluddin Setya Aji berharap banyak PDAM lain yang bisa membantu Akatirta,  mengingat kampus ini melahirkan banyak tenaga-tenaga teknis siap pakai untuk kebutuhan PDAM di seluruh Indonesia. “Lulusan Akatirta selalu habis terserap ke PDAM seluruh Indonesia. Kampus ini memang menghasilkan lulusan yang siap kerja karena materi sehari-hari tentang operasional di PDAM,” kata Aji. (Dvt)

Comments

Berita Lainnya: