PDAM Kabupaten Garut Luncurkan ID Card Pelanggan

PDAM Kabupaten Garut Luncurkan ID Card Pelanggan

Bertepatan dengan Hari Jadi Garut Ke-203 yang jatuh pada bulan Februari 2016, PDAM Tirta Intan meluncurkan ID Card Pelanggan. Program ini bisa running karena Tirta Intan saat ini sudah mengaplikasikan teknologi informasi (TI) untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Menurut Direktur PDAM Tirta Intan Doni Suryadi, ID card pelanggan untuk memberikan kemudahan para pelanggan dalam hal melakukan pembayaran sehingga tidak harus membawa kertas pembayaran bulan sebelumnya. Dalam ID card tercantum nama pelanggan, alamat pelanggan, cabang pelanggan, nomor pelanggan dan lainnya.

“Intinya ID card pelanggan memudahkan para pelanggan jika hendak melakukan pembayaran karena bentuknya praktis, simpel dan mudah dibawa dimana di dalam ID card tersebut tercantum identitas pelanggan,” jelasnya.

Tidak hanya launching ID card, PDAM Tirta Intan juga memberikan kemudahan lain bagi pelanggan yaitu pendaftaran untuk pemasangan pipa PDAM secara online yang bisa dilakukan secara realtime kapan pun dan dimana pun.  Pendaftaran tinggal membuka website resmi PDAM yaitu www.tirtaintan.co.id dan langsung bisa mengisi form yang telah disediakan.

“Untuk pemasangan baru kini bisa juga dilakukan secara online. Para calon pelanggan tinggal mengisi form yang ada di website secara lengkap kemudian nanti dicek oleh cabang PDAM setempat. Proses dari pendaftaran hingga pemasangan maksimal tujuh hari kerja,” jelasnya.

Gelaran Hari Jadi Garut 203, juga menjadi ajang PDAM untuk menampilkan karya terbaiknya. Pada Sabtu (20/02), Tirta Intan unjuk kebolehan dengan mengikuti pagelaran mobil hias yang dimulai dari Jalan Patriot dan finish di Alun-alun Garut.  

PDAM Tirta Intan tak mau kalah mengikuti ajang yang baru pertama kalinya digelar tersebut. Mobil milik PDAM dihias dengan mengusung konsep dan ciri khas PDAM berupa perlengkapan mulai dari pipa raksasa, stop keran, valve raksasa, jaringan sambungan rumah dan lain-lain.

“Sebagai BUMD, Tirta Intan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tema PDAM yaitu memberikan pelayanan air minum yang sesuai dengan harapan masyarakat Garut yang sejahtera,” tutupnya.(Yadi Roqib/Staf Umum)

Comments

Berita Lainnya: