Rakerda DPD PERPAMSI Jateng

Rakerda DPD PERPAMSI Jateng

Rakerda DPD PERPAMSI Jateng memutuskan Etty Laksmiwati sebagai Ketua DPD antar waktu menggantikan Suparto Edy Sucahyo yang kini menjabat sebagai DPP. Pelaksanaan rapat berjalan dengan penuh musyawarah. Tak salah jika DPP melihat Jateng merupakan DPD yang paling kompak.

Suasana reuni dan kekeluargaan menyelimuti pelaksanaan Rapat Kerja Daerah PERPAMSI DPD Jateng yang bertempat di Hotel Dseason di tepi Pantai Bandengan, Jepara, 29-30 Januari 2016. Para pimpinan tukang ledeng  se Jawa Tengah ini turut serta membawa istri maupun suami serta keluarga untuk rapat sekaligus refreshing di akhir pekan sambil menikmati suasana Pantai Bandengan.

“Saya megucapkan selamat datang dan selamat berlibur di Jepara yang mempesona. Semoga Rakerda punya kebijakan yang produktif, adil dan sesuai tuntutan zaman. Tidak hanya ukiran, tapi kita punya Karimunjawa, Kain Troso dan Monel di Jepara,” pamer Dirut PDAM Kabupaten Jepara Prabowo selaku tuan rumah saat memberi sambutan.

Suasana kompak tersebut terbawa hingga pelaksanaan Rakerda keesokan harinya. Dipimpin oleh Suparto Edi Sucahyo, pelaksanaan rakerda berjalan cepat dan efektif. Ketika Dirut PDAM Temaggung tersebut menunjuk Etty Laksmiwati menggantikan dirinya sebagai ketua, semua peserta yang terdiri dari 33 PDAM yang hadir, kompak mengiyakan.

“Apakah setuju Bu Etyy sebagai ketua yang baru,” kata Suparto kepada  peserta. “Setujuu..,” jawab peserta kompak.  Pun ketika menyetujui laporan pertanggungjawaban keuangan maupun kegiatan DPD PERPAMSI Jateng tahun 2015. Semuanya diselesaikan secara musyawarah mufakat tanpa voting.

Berlangsung dengan semangat musyawarah, banyak usulan penambahan  kegiatan dari anggota untuk Program Kerja DPD Jateng tahun 2016. Beberapa program kerja yang disepakati antara lain, program pelatihan NRW, workshop barang dan jasa, sosialiasi penagihan terpusat oleh DPP, workshop perpajakan, workhop dengan stakeholder terkait dengan permasalahan dengan PT KAI, program konservasi dan penghijauan oleh Korwil Surakarta dan pelaksanaan Porda oleh Korwil Pekalongan.

Ketua terpilih, Etty Laskmiwati mengatakan, banyak anggota meminta agar memperbanyak sosialisasi dan workshop dalam program kerja 2016.  Hal ini dilakukan karena masih banyak direksi PDAM di daerah yang belum paham betul sistem dan peraturan terkini. Selain itu, tambah Etty, saat ini banyak pergantian direksi di DPD Jawa Tengah sehingga perlu sosialiasi terus-menerus.

“Meskipun dulu sering juga sosilaiasi tapi masih banyak direksi yang bingung. Sehingga dengan sosialisasi ini diharapakan PDAM makin jelas melangkah dan tidak ragu-ragu lagi,” kata Etty selaku Ketua antar waktu terpilih. (dvt)

Pengurus DPD PERPAMSI Jateng 2016-2018

Ketua                                                                                         Etty Laksmiwati  Dirut PDAM Kota Semarang

Sekretaris                                                                                   Yani Setiawan  Direktur PDAM Kota Pekalongan

Wakil Ketua Kompartemen Keuangan dan Umum                           Zein Musata’in Direktur PDAM Kebumen

Wakil Ketua Kompartemen Perundang-undanagan dan Advokasi     Prabowo  Direktur PDAM Kabupaten Jepara

Wakil Ketua KompartemenPenyehatan dan Pengembangan             Maryanto Direktur PDAM Kota Surakarta

Wakil Ketua Kompartemen Organisasi dan Keanggotaan                 Yulianto  Direktur PDAM Kabupaten Batang

Wakil Ketua Kompartemen Infokom dan Kemitraan                         Agus Subali Dirut DPAM Kabupaten Banyumas

Comments

Berita Lainnya: