Rapat Kerja Daerah PERPAMSI DPD Jawa Timur

Rapat Kerja Daerah PERPAMSI DPD Jawa Timur

Dewan Pengurus Daerah PERPAMSI DPD Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Surabaya, 26-27 Desember 2015. Rapat membahas rencana kerja dan anggaran di tahun 2016. Tahun 2017 seluruh PDAM di Jawa Timur ditarget sehat.

Rakerda yang digelar di Hotel Rich Palace Kota Surabaya, dibuka Ketua PERPAMSI DPD Jawa Timur Dr. Sugeng Pradikto. Rakerda dihadiri para pengurus PERPAMSI DPD Jatim dan para direksi PDAM se-Jawa Timur. Setelah dibuka secara resmi, acara dilanjutkan sidang pleno pengesahan jadwal dan tata tertib yang dipimpin salah satu pengurus, Muhamad.

Tak lupa dalam sidang pleno pengurus menyampaikan program kerja yang telah dilaksanakan tahun 2015, serta rencana program kerja tahun 2016.

Rakerda kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun karena lebih terfokus pada rencana program kerja tahun 2016 di antaranya: pelatihan manajemen muda, program twinning, pelatihan tingkat korwil, pemantapan implementasi GCG, bimtek prajabatan dan lain-lain. Dengan berbagai progam tersebut, pengurus PERPAMSI DPD Jatim menargetkan di tahun 2017 kinerja PDAM di Jawa Timur menjadi sehat semua.

“Saat ini, dari 38 PDAM se-Jatim, masih ada tiga PDAM yang sakit dan enam PDAM yang kurang sehat,” jelas Sugeng.

Keesokan harinya dilaksanakan paparan BPKP Perwakilan Provinsi Jatim tentang audit kinerja, serta paparan Satker PKPAM PU Jatim tentang hasil usulan PDAM tahun 2015 dan program Satker PKPAM Jatim tahun 2016.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa peserta Rakerda sempat mempertanyakan kenapa BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur tidak mengaudit kinerja semua PDAM di Jatim, serta sulitnya PDAM mengajukan bantuan proyek dari Satker SNVT PKPAM Provinsi Jawa Timur. (Swo) 

Comments

Berita Lainnya: