Pelayanan Satu Pintu PDAM Samarinda

Pelayanan Satu Pintu PDAM Samarinda

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda mengoptimalkan pelayanan terpadu satu pintu dengan memberdayakan unit pelayanan wilayah (UPW) yang tersebar di beberapa kecamatan. Saat ini ada empat UPW, dimana tiap UPW mencakup tiga kecamatan. 

“UPW ini dimaksudkan untuk mempermudah pelanggan terkait masalah dan keluhan. Mereka tinggal datang ke kantor UPW terdekat, tak perlu lagi harus ke kantor pusat,” kata Alimudin, Direktur Utama PDAM Tirta Kencana melalui siaran pers yang diirim ke redaksi, baru-baru ini.

Diterangkannya, untuk kantor UPW I di Kantor Teknik Jalan Tirta Kencana Nomor 1 Samarinda. Untuk UPW II di Jalan Merdeka Pasar Inpres Samarinda, sedangkan UPW III di Jalan Kadrie Oening Nomor 3 Samarinda. Sementara UPW IV di Jalan Sultan Hasanuddin Samarinda Seberang.

UPW melayani pengaduan dan keluhan pelanggan mulai kebocoran, pembacaan meter, tes meter, balik nama, pendaftaran sambungan baru, pembayaran tagihan dan tunggakan, angsuran pembayaran.

Alimudin mengimbau, bagi masyarakat yang ingin menjadi pelanggan, bisa langsung ke UPW terdekat dan jangan lewat Calo. Cukup isi formulir dan lampirkan fotokopi KTP, sketsa lokasi rumah dan fotokopi rekening air tetangga. Selain itu, untuk pembayaran rekening air selain ke loket resmi milik PDAM, juga telah tersebar banyak loket swasta dan loket perbankan melalui ATM dan internet banking, serta Kantor Pos secara online.

“Selain loket resmi PDAM, banyak loket swasta dan Kantor Pos melayani online. Untuk pembayaran via ATM dan internet banking bisa melalui Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank Kaltim,” demikian Alimudin. (Dvt)

Comments

Berita Lainnya: