PDAM Tirta Mayang Dipimpin Dirut Baru

PDAM Tirta Mayang Dipimpin Dirut Baru

Setelah sempat lowong sekira enam bulan, PDAM Tirta Mayang Kota Jambi akhirnya resmi dipimpin direktur utama yang baru. Selasa 22 Desember 2015, bertempat di Aula Batanghari PDAM Tirta Mayang, Wali Kota Jambi Syarif Fasha melantik Erwin Jaya Zuchri sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Mayang periode 2015-2019.

Pembacaan pakta integritas, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Jambi, anggota dewan, dewan pengawas, tokoh masyarakat, dan sejumlah pejabat teras PDAM Tirta Mayang.

Dirut tepilih, Erwin Jaya Zuchri, bukanlah orang baru bagi Internal PDAM Tirta Mayang. Beliau sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik dan pernah juga menjadi kepala bagian produksi. Ia terpilih menjadi direktur utama dengan menyisihkan beberapa kandidat peserta setelah mengikuti serangkaian tes yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jambi.

Setelah dilantik Erwin Jaya Zuchri berjanji siap langsung bekerja untuk memperbaiki kinerja PDAM. Beberapa fokus utama yang menjadi perhatiannya adalah menekan tingkat kehilangan air dari 40 persen menjadi 15-20 persen, menambah sambungan baru pada tahun 2016 menjadi 15 ribu sambungan baru, serta memperbaiki jaringan pipa agar pelayanan pendistribusian air bersih lebih maksimal.

Wali Kota Syarif Fasha berpesan agar segenap jajaran PDAM Tirta Mayang untuk segera berbenah dan berlari.  Menurutnya,  masyarakat berharap banyak dengan dilantiknya dirut baru yang diharapkan berimbas positif pada peningkatan pelayanan, kuantitas dan kualitas air di PDAM Tirta Mayang Kota Jambi. (dvt)

Comments

Berita Lainnya: