PDAM Garut Gandeng Bank BJB Syariah

PDAM Garut  Gandeng Bank BJB Syariah

Demi meningkatkan pelayanan dan memudahkan pembayaran rekening pelanggan, PDAM Tirta Intan menjalin kerja sama dengan Bank BJB Syariah untuk pembayaran tagihan melalui sistem online payment dan settlement. Kesepakatan kerja sama tersebut dilakukan di Aula PDAM Tirta Intan, Jumat (18/12).

Penandatanganan dilakukan Direktur PDAM Tirta Intan Doni Suryadi dan perwakilan Bank BJB Syariah Kalmet Nehru.

Menurut Doni Suryadi, langkah kerja sama pembayaran sistem online ini dilakukan pihaknya untuk kedua kalinya. Yang pertama pada tahun 2013 dengan PT Pos Indonesia. “Pembayaran tagihan melalui sistem online payment dan settlement ini khusus untuk memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan air. Kita ingin mendapatkan akses dalam pembayaran air ini bekerja sama dengan Bank BJB Syariah sehingga masyarakat bisa melakukan pembayarannya di Alfamart,” jelasnya.

Dijelaskan, saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Intan mencapai  47.300 pelanggan, sedangkan para pelanggan yang telah melakukan pembayaran secara online sekitar tiga ribu pelanggan dari total pelanggan yang ada.

Doni berharap, dengan fasilitas pembayaran secara online para pelanggan bisa memanfaatkannya dan efisiensi penagihan PDAM menjadi meningkat. Terlebih bukan saja bisa di PT Pos Indonesia saja, saat ini pembayaran rekening air juga sudah bisa dilakukan di seluruh outlet Alfamart. “Kita terus tingkatkan pelayanan dengan memperbanyak tempat pembayaran. Tidak hanya itu kita juga tingkatkan pendistribusian air dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait,” jelasnya. (dvt)

Comments

Berita Lainnya: