40 Tahun PDAM Trunojoyo Kabupaten Sampang

40 Tahun PDAM Trunojoyo Kabupaten Sampang

Sebagaimana diketahui, tanggal 10 Agustus 2015 berlangsung serah terima jabatan Direktur PDAM Trunojoyo Sampang yang lama, Robert Balbut, kepada pejabat yang baru, Ir. Achmad Fauzan. Serah terima dan pelantikan berlangsung di Aula Pemkab Sampang, dilakukan oleh Bupati Sampang Achmad Fannan Hasib. Serah terima disaksikan para pejabat terkait lainnya.

Sebelum memimpin PDAM Sampang, Achmad Fauzan, yang merupakan putra asli Sampang, adalah Direktur PDAM Kabupaten Situbondo selama dua periode, dari tahun 2005-2013. Kehadiran nakhoda baru di hari jadi ke-40 PDAM Trunojoyo yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2015, dirasakan segenap jajaran PDAM ibarat sebuah kado istimewa.

Karenanya, untuk mengisi dan memeriahkan HUT ke-40 PDAM, sejak tanggal 11 hingga 16 Desember 2015 dilaksanakan beberapa kegiatan dan berbagai perlombaan. Dari berbagai rangkaian kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sampang menyempatkan hadir di acara resepsi HUT PDAM Trunojoyo, Selasa, 22 Desember 2015. Acara yang juga dihadiri para tamu dan undangan terkait lainnya, berlangsung meriah.

Direktur PDAM Trunojoyo Achmad Fauzan menyampaikan bahwa merayakan HUT merupakan ikhtiar seluruh jajaran PDAM untuk mengevaluasi apa yang sudah dicapai dan merencanakan apa yang belum dicapai. Juga untuk memperbarui semangat menuju kinerja yang lebih baik. “Komitmen akan ketelitian, komunikasi dan koordinasi kami jalani tiap hari bukan sebagai rutinitas namun loyalitas,” ungkapnya.

Dengan memperingati HUT PDAM ke-40, lanjutnya, bisa jadikan sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia-Nya.  Ia berjanji, dengan manajemen yang lebih baik akan terus mengembangkan sumber daya atau resources yang ada baik SDA, SDM, keuangan dan sumber daya teknologi. Semua itu demi menjawab tantangan dan kebutuhan pelayanan air minum di Kabupaten Sampang yang semakin tinggi.

Pada kesempatan yang sama direktur juga menyampaikan  penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus Dharma Wanita Persatuan PDAM Trunojoyo yang tetap eksis dan inovatif dengan program-programnya atau kontribusi terhadap berbagai kegiatan di PDAM, termasuk penyelenggaraan kegiatan HUT ke-40 PDAM.

Sementara dalam sambutannnya, Bupati Achmad Fannan Hasib berpesan agar di bawah manajemen baru PDAM Trunojoyo bisa lebih baik dan maju. Ia juga mengharapkan PDAM bisa meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah  maupun pemerintah pusat dalam rangka peningkatan cakupan pelayanan.

Pak Bupati juga sangat mengapresiasi berbagai upaya PDAM dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, di antaranya rencana pengembangan cakupan pelayanan baru di Kecamatan Robatal dan Kecamatan Karangpenang di tahun 2016. Kaitan hal ini, pemda melalui Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sampang telah membangun satu unit sumur bor baru dan jaringan perpipaan untuk penyempurnaan pelayanan Blok I.

Di akhir sambutannya, bupati menyampaikan harapannya agar ke depan PDAM semakin maju, mandiri, berkembang dan sehat sesuai harapan semua pihak, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan air minum PDAM. (Mohamad Supriyadi / Humas PDAM Trunojoyo Sampang)

Comments

Berita Lainnya: