PERPAMSI DPD Jatim Gelar Bimtek GCG

PERPAMSI DPD Jatim Gelar Bimtek GCG

PERPAMSI DPD Jawa Timur bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknis Good Corporate Governance di Malang, 24-26 Nopember 2015.

Acara dibuka Ketua PERPAMSI DPD Jawa Timur Sugeng Pradikto dan dihadiri Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jatim Ketut Suadnyana Merada, dan Kepala Bidang Akuntan Negara BPKP Perwakitan Provinsi Jatim Putu Ngurah Brana. Tak lupa beberapa pengurus DPD Jatim juga ikut hadir yakni Taufan, Muhammad, Samsul Hadi, dan Tirto.

Bimtek diikuti 48 peserta dari beberapa PDAM di Jawa Timur. Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber dari BPKP yakni overview GCG, GCG, infrastruktur GCG, praktek GCG dan evaluasi/penilaian pelaksanaan GCG, overview internal control, focus internal control COSO.

Menurut Sugeng, maksud dan tujuan diadakanya Bimtek agar PDAM menerapkan tata kelola perusahaan dengan baik sehingga dapat  meningkatkan kinerja PDAM. Selain itu, dengan adanya GCG, PDAM akan berdaya saing dalam bidang penyedian air minum/bersih yang sampai saat ini masih belum optimal. (dvt)

Comments

Berita Lainnya: