Dit.PAM Luncurkan Website Infopdam.com

Dit.PAM Luncurkan Website Infopdam.com

Dit.PAM Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR meluncurkan website infopdam.com di Bogor, (12/11). Webiste ini khusus diperuntukkan bagi PDAM di Indonesia.

Kasi Standarisasi Dit PAM Dian Prasetyawati mengatakan, tujuan dari penluncuran website ini adalah untuk meningkatkan dan menonitor kinerja PDAM. Ada tiga fitur utama dari website ini, pertama layanan master data. Layanan master data ini terintegrasi dengan pemerintah pusat, setup data kabupaten, cabang dan provinsi serta memberikan hak privasi kepada PDAM.

Kedua input data dan laporan. Layanan ini memberikan aktualitas dalam sistem pelaporan yang terintegrasi dan realtime access. Ketiga kolborasi, kolaborasi wacana melalui forum, media dan e-library. Fitur ini memberikan keluluasaan bagi PDAM untuk berkolaborasi dalam bentuk penyebaran sistem informasi.

“Dengan input data real time, PDAM bisa melihat dan mebandingkan kinerja tiap bulan maupun tahun. Baik itu kinerja keuangan, manejemen maupun operasional.

Untuk bisa masuk mengguankan website sistem informasi ini, PDAM atau pengguna harus mendaftar, untuk kemudian memasukkan user name dan password. PDAM bisa menghubungi 08111077387 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kementerian PUPR saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kinerja PDAM di Indenesia dalam rangka target 100-0-100 tahun 2019, dimana seluruh PDAM di Indonesia harus sehat. (dvt)

Comments

Berita Lainnya: