Gus Ipul Buka PORPAMNAS 2015

Gus Ipul Buka PORPAMNAS 2015

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf membuka Pekan Olah Raga dan Seni Persatuan Perusahaan Air Minum se-Indonesia (PORPAMNAS) ke-4 di Gedung JX International Convention Exhibition, Surabaya, Rabu (9/9).

Wagub Saifullah mengharapkan, selain membawa prestasi bagi daerahnya, ajang ini diharapkan juga semakin memperkokoh rasa persatuan dan solidaritas di lingkungan PDAM di seluruh Indonesia. Dengan bersatu, maka PDAM akan semakin sukses dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Lebih lanjut menurutnya, ajang ini juga bisa dijadikan sarana untuk mengajak para stakeholder untuk memikirkan pembangunan tanah air di masa depan khususnya dalam terciptanya kondisi air yang berkualitas. “Bukan hanya stakeholder dan PDAM, akan tetapi juga semua pihak yang mempunyai urusan dengan air, harus ikut menciptakan air yang berkualitas demi kelangsungan masyarakat,” tutur Gus Ipul sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, beberapa regulasi pemerintah pusat membuat repot PDAM. Ada beberapa regulasi pusat yang apabila diterapkan di daerah tidak akan bisa berjalan. Tidak ada pilihan lain, pemerintah pusat harus berkoordinasi dan merubah beberapa regulasi yang mengganjal di tubuh PDAM. Tentunya, perubahan regulasi tersebut diperlukan demi kemajuan PDAM.” Apabila PDAM maju, maka yang diuntungkan bukan hanya pemerintah akan tetapi masyarakat ,” katanya.

PORPAMNAS Ke-4 PERPAMSI tahun 2015 di Surabaya dimulai pada tanggal 8 – 12 September 2015. Diikuti sebanyak 25 DPD seluruh Indonesia yakni DPD Sumatera Utara, DPD Sumatera Barat, DPD Jambi, DPD Riau dan Kepulauan Riau, DPD Bengkulu, DPD Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, DPD Kalimantan Barat, DPD Kalimantan Selatan, DPD Kalimantan Timur, DPD Sulawesi Utara, DPD Sulawesi tengah, DPD Sulawesi Utara, DPD Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, DPD Gorontalo, DPD Maluku, DPD Papua dan Papua Barat, DPD Nusa Tenggara Timur, DPD Nusa Tenggara Barat, DPD Bali, DPD Banten, DPD Daerah Keistimewaan Jakarta, DPD Jawa Barat, DPD Jawa Tengah, DPD Jawa Timur, DPD Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelumnya, pada gelaran PORPAMNAS ke-3 , Jawa Timur meraih Juara Umum. Pada PORPAMNAS Ke- 4 ini dipertandingkan tujuh cabang olahraga dan satu cabang olahraga prestasi yakni tenis meja, catur, golf, bulu tangkis, tenis, seni vocal, tenis meja, bola voly dan futsal. Jumlah peserta sebanyak 1.058 orang yang terdiri dari atlet dan official. (dvt)

Comments

Berita Lainnya: