Bupati Bekasi Buka PORPAMDA IV Jabar

Bupati Bekasi Buka PORPAMDA IV Jabar

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin membuka Pekan Olah Raga Perusahaan Air Minum Daerah (Porpamda) ke IV se Provinsi Jabar di Gedung OSO Sport Centre Grand Wisata, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Senin (24/8). Bertindak sebagai tuan rumah dalam Porpamda kali ini adalah PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi dan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.

Porpamda ini akan dilaksanakan selama empat hari, 24-27 Agustus dengan peserta dari 23 PDAM se Jabar. Beberapa olahraga yang dipertandingkan antara lain, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, catur, tenis lapangan juga ada lomba vocal dan juga merangkai sambunga rumah yang diperuntukkan khusus direksi.

Dalam sambutannya, Bupati Neneng berharap para peserta dapat bertanding secara sportif dan juga penuh semangat. Ia juga meminta wasit bisa adil di setiap pertandingan. “Ini salah satu momen yang membanggakan bagi Kabupaten Bekasi. Meskipun bekasi tuan rumah, wasit juga harus adil. Meskipun saya berharap Kabupaten Bekasi sebagai juara umum,” katanya sambil bercanda yang kemudian mendapat tepukan meriah dari seluruh peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Neneng juga menyinggung cakupan layanan air di Kabupaten Bekasi. Menurutnya, dari 3,2 juta penduduk Kabupaten, belum semuanya terlayani air minum. Ia dan jajaran PDAM terus berupaya agar cakupan lebih baik kedepan.

“Kalau saya ngobrol dengan Dirut PDAM tadi butuh dana 1 triliun supaya terlayani semua. Tapi saya baru bisa kasih 63 milyar. Kedepan akan terus coba kita tingkatkan,” kata Neneng.

Sementara itu, Ketua DPD PERPAMSI Jawa Barat yang juga Dirut PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hadi Mulya Asmat mengatakan, Porpamda merupakan ajang PDAM sejabar untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan. Selian itu, Porpamdi ini juga sekaligus menjadi seleksi untuk maju di tingkat nasional yang akan diselenggarakan awal September nanti di Surabaya

“Saya berharap di Porpamnas nanti Jawa Barat bisa menjadi juara umum. Bertandinglah dengan penuh semangat dan sportivitas,” kata Hadi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum PERPAMSI yang juga turut hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, Porpamda Jabar ini merupakan yang terakhir dilaksanakan dari seluruh DPD PERPAMSI di Indonesia. Ia juga berharap dalam Porpamnas di Surabaya nanti, Jabar bisa menjadi juara umum.

“Dengan menjadi juara umum maka gelaran Porpamnas berikutnya akan dilaksanakan di Jabar selaku tuan rumah,” kata Rudie yang juga Dirut PDAM Kabupaten Bandung ini.

Acara pembukaan Porpamda di Kabupaten Bekasi tersebut berlangsung meriah. Ada banyak pertunjukan seperti defile, tarian, drum band, musik dan sebagainya. Para peserta tampak antusias dalam acara pembukaan tersebut. (dvt)

Comments

Berita Lainnya: