Akibat Pintu Air Tangerang Jebol, Layanan Palyja Terganggu

Akibat Pintu Air Tangerang Jebol, Layanan Palyja Terganggu

PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, mengumumkan bahwa pada hari ini Selasa, 11 Agustus 2015, pasokan air PALYJA kepada pelanggan mengalami gangguan, akibat menurunnya pasokan air baku dari PDAM Tangerang. 

Corporate Communication PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) Meyritha Maryanie mengatakan pasokan air untuk pelanggan Palyja di wilayah Kalideres, Pegadungan, dan sekitarnya, mengalami gangguan.

"Akibat jebolnya pintu air, pasokan air baku dari Perusahaan Daerah Air Minum Tangerang menurun. Kondisi ini diluar kendali dan wewenang PALYJA. Pihak-pihak terkait sedang berupaya melakukan perbaikan secepatnya agar pelayanan air minum segera pulih kembali.," tutur Meyritha melalui keterangan persnya, Selasa, 11 Agustus 2015.

Meyritha mengatakan untuk mengatasi gangguan tersebut, perusahaan menyediakan truk tanki dan memberikan air gratis di sarana-sarana umum, seperti rumah sakit dan tempat ibadah. 

Pada akhir Juli lalu, pintu enam Bendung Pintu Air 10 Cisadane jebol. Hal itu berdampak pada produksi air bersih di Tangerang. Menyusutnya debit sungai karena bocornya pintu air membuat pompa penyedot (intake) tidak maksimal menyedot air baku. (Dvt)

Comments

Berita Lainnya: