HUT Ke-13 PDAM Cilegon, Konsisten Memberikan Pelayanan Air Bersih

HUT Ke-13  PDAM Cilegon, Konsisten Memberikan Pelayanan Air Bersih

Tanggal 21 Mei 2015, PDAM Cilegon Mandiri (PDAM CM) tepat memasuki usia 13 tahun. Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada pelanggan, hari jadi  tahun ini dirayakan dengan penuh kegembiraan dan kesederhanaan.

Wakil Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, ikut menghadiri puncak peringatan hari jadi ke-13 PDAM CM, yang diselenggarakan Kamis (28/5) lalu. Dalam acara puncak peringatan hari jadi tersebut, selain dihadiri  Pak Wawali, juga dihadiri jajaran komisaris, direksi, dan tokoh masyarakat. Tidak lupa, sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan, pihak PDAM memberikan penghargaan (reward) kepada pelanggan yang disiplin membayar rekening air tepat waktu.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian kepada warga di sekitar kantor PDAM, diberikan paket bantuan sembako dan bantuan biaya pendidikan bagi siswa yatim atau tidak mampu. Secara internal, perusahaan juga mengapresiasi para pegawai yang dianggap telah menunjukkan kinerja yang baik selama bekerja di PDAM.

Sebagaimana diketahui, sejak pembentukannya di tahun 2002, PDAM CM telah menunjukkan eksistensi dan peningkatan yang cukup signifikan, baik  kinerja manajemen maupun secara teknis dalam memberikan pelayanan kebutuhan air bersih kepada masyarakat. Dari 2.000- an pelanggan pada awal pembentukan, kini pelanggan aktif PDAM CM sudah berkisar di angka 15 ribuan pelanggan. Tentu saja, jumlah ini dipastikan akan terus bertambah atau mengalami peningkatan pada masa mendatang.

Di bawah komando Encep Nurdin sebagai direktur, PDAM CM terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan dan menghadapi berbagai tantangan ke depan, terutama mengantisipasi pertumbuhan penduduk, industry dan perdagangan. Hal ini tentu sangat terkait dengan ketersediaan pasokan sumber air baku.

Menurut Encep, fokus PDAM ke depan, selain semakin memaksimalkan pelayanan kebutuhan air bersih dengan meluaskan jaringan pelayanan, juga akan diiringi perbaikan-perbaikan kualitas SDM, pembenahan infrastruktur, dan berbagai kebijakan yang bisa menunjang peningkatan pelayanan.

Keinginan serupa juga disampaikan Wakil Wali Kota Edi Ariadi. Dalam momentum peringatan hari jadi ke-13, ia menekankan pentingnya PDAM terus melakukan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga berharap suatu saat PDAM CM bisa menjadi salah satu kebanggan warga dan Pemerintah Kota Cilegon. (Abyan Kudsi/PDAM Cilegon Mandiri)

Comments

Berita Lainnya: