Porseni V PERPAMSI DPD Banten

Porseni V PERPAMSI DPD Banten

Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) V Persatuan Perusahaan Air Minum se-Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (PERPAMSI DPD) Provinsi Banten kembali digelar, Kamis (7/5) lalu. Kali ini, PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang tampil sebagai tuan rumah ajang olah raga dan seni yang telah menjadi agenda dua tahunan. 

Ketua PERPAMSI DPD Banten Rusdi Mahmud pada acara pembukaan mengungkapkan, kegiatan porseni diharapkan mampu membangun semangat kebersamaan dan kekompakan antarpegawai PDAM. Tujuan final dari semangat tersebut adalah kesungguhan sikap dalam memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat Banten. “Ke depan, mari kita bekerja lebih keras dan bersungguh-sungguh, satukan tekad dan semangat. Kita ingin memperbaiki posisi layanan kita dari urutan keempat dari bawah secara nasional, agar naik posisi jadi urutan keempat dari atas,” tegas Rusdi yang juga Direktur PDAM Kabupaten Tangerang.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asda III Pemkab Tangerang mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang menjalin silaturahmi dan komunikasi aktif jajaran direksi PDAM dan mitra swasta. Dengan demikian, akan terjadi saling tukar pengalaman dan cerita masing-masing perusahaan. “Muara dari komunikasi adalah bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di perusahaan,” demikian Zaki.

Terkait Porseni, Rusdi Mahmud mengungkapkan harapan akan munculnya bibit-bibit atlet unggul untuk mengikuti Pornas DPP PERPAMSI di Provinsi Jawa Timur, tak lama lagi. “Yang kita kejar bukan prestise, misalnya dengan melibatkan atlet yang bukan pegawai PDAM. Kita justru ingin memunculkan potensi-potensi atlet yang benar-benar dari pegawai PDAM,” paparnya.

Ketua Panitia Porseni V Ida Farida mengungkap, kegiatan ini diikuti 13 kontingen dengan mengikuti enam cabang olah raga dan dua kegiatan seni dan aerobik. Di akhir penyelenggaraan, untuk kedua kali berturut-turut PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang tampil sebagai juara umum. (Abyan/PDAM Cilegon)

Comments

Berita Lainnya: