PERPAMSI Akan Gelar IWWEF 2015

PERPAMSI Akan Gelar IWWEF 2015

Jakarta - Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) menggelar Indonesia Water and Watewater Expo and Forum (IWWEF) yang akan diselenggarakan pada 21-23 April 2015 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Salah satu tujuan kegiatan tersebut untuk mendukung rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 melalui Kementrian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat mencanangkan program "100-0-100". yaitu menyedaikan 100 persen akses air minum yang aman, 0 persen permukiman kumuh dan 100 persen akses sanitasi layak bagi masyarakat hingga 2019 mendatang.

Direktur Eksekutif Perpamsi Subekti mengatakan, IWWEF digelar untuk mengupas capaian target pemerintah, baik dari sisi institusi, kesiapan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), pendaan dan sebagainya.

"Kegiatan ini merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan dan diharapkan hadir pihak-pihak yang berkompeten terhadap sumber pembiayaan atau investasi, pihak swasta dan pemaku kepentingan,"ujar Subekti.

Dalam satu rangkaian IWWF, terdapat pameran, serta 19 kegiatan yang melibatkan pengelola air dari negara-negara tetangga.

sementara itu, Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Ashari Mardiono menjelaskan, kegiaatan IWWEF selaian menjadi ajang silahturahmi juga bisa dijadikan ajang mencari dan memberi informasi dan menjadi tolak ukur kemampuan.

"Diharapkan forum ini dapat mempresentasikan sejumlah solusi, terkait penangann dan pengelolaan air minum serta sanitasi dan lainnya,"tambahnya.(IQB/Buana News).

Comments

Berita Lainnya: