Momentum Kebangkitan "HUT PDAM Kabupaten Gianyar"

Momentum Kebangkitan

Pada 12 September 2014 yang baru lalu, PDAM Kabupaten Gianyar genap berusia 22 tahun. Laiknya manusia umur dewasa awal, PDAM yang hingga saat ini telah melayani 51.243 sambungan rumah (SR) di tujuh kecamatan tersebut terus mengupayakan perbaikan di segala lini. Salami kurun 1992 - 2014, berbagai terobosan telah ditakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan. Antara lain, penyempurnaan sistem inter dan antarzona, pemasangan Water Meter Iona (DMA), hingga melakukan step test jaringan secara berkala untuk rnenekan dan mencari kehilangan air. Sementara dalam peningkatan pendapatan PDAM Kabupaten Gianyar melakukan terobosan yaitu pembacaan meter pelanggan dengan sistem barcode untuk akurasi pemakaian pelanggan, pergantian WM pelanggan yang mengalami kerusakan atau karena usia, serta melakukan reklasifikasi pelanggan. Karena itu, menandai had lahirnya, semangat perbaikan ini pun terus digelorakan PDAM Kabupaten Gianyar.

Mengambit tema utama "Kita Bangun Kebersamaan dan Sotidaritas untuk Meningkatkan Pelayanan Air Minum Secara Profesional", PDAM Kabupaten Gianyar menggelar serangkaian kegiatan, antara lain, jalan santai dan pertandingan bulu tangkis. Tak ketinggalan juga sejumlah permainan tradisional seperti lomba Ian bakiak, lomba memasukkan belut ke dalam botol secara estafet, dan lomba kawin bola berpasangan. Kegiatan yang dipusatkan di Wantilan Bukit lad Gianyar, Minggu 14 September 2014, itu melibatkan seluruh jajaran PDAM Kabupaten Gianyar. Dari mulai badan pengawas, direksi, hingga seluruh pegawai di lingkungan PDAM Kabupaten Gianyar Sekretaris Badan Pengawas PDAM Kabupaten Gianyar Ida Bagus Surya Manuaba dalam sambutannya mengatakan, acara seremonial ulang tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk semua jajaran PDAM Kabupaten Gianyar agar bangkit. Terlebih, beberapa waktu lalu direksi PDAM Kabupaten Gianyar tersangkut kasus hukum, dan berbagai persoalan internal maupun eksternal yang dihadapi. "Melalui kegiatan ini, marilah kita mulai bangkit dengan menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas antarpegawai dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan,"ujar Ida Bagus Surya Manuaba.

Comments

Berita Lainnya: